Home > Informasi teknologi > Vonage, Bisa Bertelepon Ria Lewat Facebook Dengan Gratis

Vonage, Bisa Bertelepon Ria Lewat Facebook Dengan Gratis


Facebook memang tempat yang menyenangkan untuk online. Di jejaring sosial ini kita bisa melakukan banyak aktivitas.

Mulai dari mencari profil teman lama, mengomentari status atau fotonya, berkirim pesan, berkomunikasi melalui fitur chat, juga bermain game. Tapi ada yang tak bisa dilakukan melalui Facebook. Yaitu menelepon teman melalui jejaring Facebook.

Untungnya pengembang aplikasi Vonage baru-baru ini memperkenalkan aplikasi baru yang akan melengkapi Facebook.

Dengan aplikasi bernama Vonage Mobile for Facebook, pengguna Facebook bisa menelepon teman Facebooknya melalui iPhone, iPod Touch, iPad, maupun ponsel-ponsel Android.

Aplikasi ini merupakan langkah dalam pergerakan industry yang lebih luas, tidak terikat dengan sistem telepon yang ada saat ini, maupun kendala nomor telepon, cukup dengan panggilan Internet.

Vonage Mobile Facebook tersedia sebagai download gratis untuk iPhone, iPod Touch dan pengguna ponsel Android.

Terlebih dahulu mereka harus mendaftar dengan nama pengguna Facebook dan melihat daftar teman yang juga memiliki app. Untuk melakukan panggilan, cukup masukkan nama teman yang dituju. Aplikasi ini tidak membutuhkan nomor telepon teman untuk melakukan panggilan.

Seperti diberitakan San Francisco Chronicle, Vonage memungkinkan gadget-gadget itu saling terhubung melalui jaringan Wi-Fi maupun jaringan selular.

Semuanya bisa dilakukan secara gratis, karena bercakap-cakap menggunakan aplikasi ini tak akan menghabiskan pulsa, tapi mengkonsumsi data.

Skype memang juga mampu melakukan panggilan telepon gratis lewat protokol internet (Voice over Internet Protocol) semacam ini.

Namun, dengan aplikasi Vonage memungkinkan pengguna untuk terhubung ke lebih banyak jangkauan kontak, karena ia memanfaatkan Facebook Contact.

“Intinya kami telah memberikan ‘suara’ untuk Facebook,” ujar CEO Vonage Holdings Corp Marc Lefar seperti diberitakan melalui Cellular News.

Selain itu, pengguna Vonage untuk Facebook juga bisa mengirim pesan instan kepada kontaknya di Facebook. Untuk ini, penerima pesan instan tak perlu menginstal Vonage terlebih dahulu.

Setelah ini, Vonage tengah mengembangkan fitur lain yang tak kalah bermanfaat. Ke depan aplikasi ini diharapkan bisa mengirim pesan teks maupun panggilan video (video call), yang mungkin saja akan mengutip bayaran. Voyage juga berencana mengembangkan aplikasi ini ke platform mobile yang lebih luas, dan jejaring sosial lainnya.

Lefar mematikan jika layanan ini akan bersih dari iklan. Namun ia tidak bisa memastikan jika tarif gratis yang sekarang ada dapat berlangsung lama. Kemungkinan Vonage akan membebankan biaya untuk sambungan telepon dan pengiriman SMS. Aplikasi Vonage untuk Blackberry, Windows dan Mac dipastikan akan segera meluncur dalam waktu dekat.

sumber :  www.suaramedia.com

Categories: Informasi teknologi
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: