Home > Teknologi > Qualcomm Akan Luncurkan Chipset Prosesor Tercepat Di Dunia

Qualcomm Akan Luncurkan Chipset Prosesor Tercepat Di Dunia


Setelah sempat tertunda, Qualcomm akhirnya siap mengapalkan Snapdragon terbarunya.

Chipset prosesor yang diklaim punya kemampuan paling cepat di dunia untuk smartphone dan komputer tablet itu dijadwalkan meluncur akhir tahun 2010 ini.

Vice President of Product Management Qualcomm CDMA Technologies, Mark Frankel menyebutkan, Snapdragon dual-core QSD8672 akan dikapalkan dengan CPU (Central Processing Unit) core yang berjalan pada kapasitas hingga 1,5GHz.

“Chip ini bisa digunakan untuk smartphone, tablet dan laptop murah (netbook),” kata Frankel seperti diberitakan PC World, Rabu (11/8/2010).

Dijelaskan olehnya, chip ini merupakan seri terbaru dari chip Snapdragon dual-core.

Berbeda dari seri MSM8660 yang mulai dikapalkan pada kuartal kedua, 8672 diklaim memiliki prosesor yang lebih cepat. Prosesor dalam chip 8672 merupakan rancangan Arm dan dibuat menggunakan proses 45-nanometer.

Seri 8672 memiliki fitur yang disebut individual voltage scaling agar setiap CPU dapat ‘dikunci’ secara independen dari yang lain.

Sebagai contoh, saat salah satu CPU tengah dalam keadaan idle, CPU lain tetap bisa beroperasi pada kecepatan penuh, sehingga akan sangat membantu dalam pengaturan konsumsi daya.

Chip ini juga memliki fitur video playback 1080p, meningkat jika dibandingkan dengan chip single-core sebelumnya yang terbatas hanya 720p. 8672 dilengkapi pula dengan HDMI (high-definition multimedia interface terintegrasi serta DDR2 dan DDR3 memory interface.

“Semua fitur pada chip tersebut akan meningkatkan performa perangkat dan pengaturan daya yang lebih baik,” tandas Frankel.

sumber :  www.suaramedia.com

Categories: Teknologi
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: