Home > Informasi teknologi > BlackBerry Hybrid Pertama Dijuluki Torch

BlackBerry Hybrid Pertama Dijuluki Torch


Research In Motion (RIM) akhirnya mengumumkan secara resmi debut BlackBerry hybrid pertamanya BlackBerry 9800 yang diberi julukan Torch. Disebut hybrid karena smartphone tersebut menyediakan navigasi dengan layar sentuh (touch screen) dan keyboard QWERTY sekaligus.

Buat smartphone buatan produsen lain, jenis produk semacam ini mungkin sudah biasa. Tapi, ini pertama buat BlackBerry. Torch mungkin jawaban RIM untuk konsumen yang masih belum nyaman benar menggunakan layar sentuh. Selama ini produk BlackBerry memang populer karena identik kenyamanannya dengan keyboard QWERTY.

“Blackberry Torch merupakan produk dari perusahaan kami yang sangat istimewa,” ujar Co-CEO RIM Mike Lazaridis dalam pernyataanya, Selasa (3/8/2010). Selain sebagai produk hybrid pertama, Torch juga salah satu smartphone pertama yang menggunakan sistem operasi OS Blackberry 6.

Blackberry Torch memiliki spesifikasi layar sentuh 3.2 inci HVGA, menggunakan OS Blackberry 6, terdapat aplikasi GPS, mendukung HSDPA dengan kecepatan download hingga 3.6 Mbps. Selain itu, ia dilengkapi dengan kamera beresolusi 5 MP dengan flash memiliki kemampuan pengenalan wajah. Kameranya juga bisa digunakan untuk perekam video dengan resolusi VGA.

Perangkat ini berjalan menggunakan prosesor 624 MHz dan memiliki memori internal 512 MB yang bisa di-upgrade dengan flash storage hingga 4 GB. Fitur lainnya koneksi WiFi dengan standar terbaru 802.11n.

Perangkat ini akan tersedia pertama kali di AS mulai tanggal 12 Agustus 2010 dan dibanderol dengan harga mulai 200 dollar AS dengan kontrak langganan 2 tahun.

Sumber  :  kompas.com

Categories: Informasi teknologi
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: