Home > Ilmu Pengetahuan, Teknologi > “KOPROL” Jejaring Sosial buatan indonesia telah diakui oleh yahoo

“KOPROL” Jejaring Sosial buatan indonesia telah diakui oleh yahoo


Koprol, layanan jejaring sosial karya anak bangsa yang diakusisi Yahoo, Selasa (25/5/2010), awalnya hanya proyek iseng PT SkyEight Indonesia yang selesai pada Februari 2009.

“Awalnya proyek iseng-iseng. Perusahaan kitasoftware developmenttahunya orang suka. Dapetperhatian dari media, komunitas teknologi. Awal tahun ini dapat perhatian dari bisnis, brand,” ujar salah satu pendiri SkyEight, Satya Witoelar yang ditemui di kantor SkyEight, Jalan Radio I, Jakarta Selatan, Selasa (25/5/2010).

Menurut Satya, saat ini pengguna Koprol telah mencapai 75 ribu orang dari berbagai daerah. “Kita baru umumin ada BB (BlackBerry) Aplikasi Koprol, padahal kita bisa grow (berkembang) dari sebelum ada BB,” ujar Satya.

Setelah diakusisi Yahoo, Satya mengatakan 10 orang kawannya yang tergabung dalam SkyEight merasa sangat senang dan bangga akan karya mereka yang akhirnya diakui perusahaan sebesar Yahoo. “Kaya sesuatu yang kita enggak harapin serius, ternyata kita enjoy, eh diakui bener sama perusahaan kayak gini,” katanya.

“Sebagai yang lama bergerak di bidang software, saya sih senengnya semoga ini bikin semangat temen-temen yang lain kalau ngerjain inovasi ada yang menghargai,” tambahnya.

Ke depannya, kata Satya, Koprol akan terus meningkatkan layanannya hingga besar di Indonesia dengan dukungan Yahoo. “Rencananya sih kita sendiri, punya plan yang belum selesai, supaya lebih kuat, SDM tambah,” ujarnya.

Akuisisi Koprol oleh Yahoo menurut Satya, karena Yahoo ingin masuk Indonesia dan melihat Koprol sebagai yang paling potensial. “Mereka ingin kita teruskan visi kita untuk besar di Indonesia. Dia (Yahoo) mau lihat, mencoba, bisa enggak aplikasi kita di negara-negara yang mirip, seperti India atau Brazil,” imbuh Satya.

Adapun Koprol adalah layanan serupa mikrobloging asli Indonesia yang memungkinkan penggunanya berbagi informasi, review, foto, dan informasi tambahan lainnya tentang lokasi tempat pengguna melaporkan saat itu. Dengan demikian, secara sendirinya terbentuk komunitas-komunitas pengguna koprol di daerah-daerah seperti komunitas Koprol Depok bernama Sikodok.

Sumber : kompas.com

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: