Home > Teknologi, Uncategorized > Asus Resmi Gelontorkan Komputer Dalam Satu Keyboard

Asus Resmi Gelontorkan Komputer Dalam Satu Keyboard


Meski telah setahun, Asus Eee Keyboard PC kelihatannya tetap menjadi pelopor produk komputer dalam satu keyboard.

Prototipenya pertama kali dipamerkan pada CES 2009 dan menjadi produk pilihan CEBIT-Preview 2009 Awards. Perangkat tersebut akhirnya resmi diluncurkan pada Selasa (4/5/2010).

Bentuknya tak ubahnya sebuah keyboard komputer dengan papan ketik QWERTY standar.

Namun, di dalamnya terdapat CPU. Di bagian kanannya ditambahkan layar kecil untuk mengoperasikannya. Berat secara keseluruhan hanya 1 kilogram.

Meskipun kecil, kemampuannya sangat mumpuni. Eee Keyboard PC didesain sebagai platform komputer bergerak yang bisa dihubungkan dengan berbagai perangkat pendukung, seperti home theatre, televisi, dan proyektor. Perangkat ini dilengkapi koneksi nirkabel kecepatan tinggi dengan teknologi ultrawideband (UWB).

Dengan koneksi UWB, Eee Keyboard PC bisa meneruskan video berkualitas HD 720p ke proyektor atau televisi hingga jarak 5 meter. Untuk menampilkan file data lainnya, termasuk foto, bisa dilakukan hingga jarak 10 meter.

Layar sentuh multitouch 5 incinya bisa digunakan untuk mengatur kursor, menjalankan aplikasi, mengatur musik, video, dan lainya secara interaktif.

Eee Keyboard PC sudah dilengkapi solid state drive yang dilindungi anti-goncangan sehingga aman dipindah-pindah saat ia aktif menyala. Selain itu, sudah ada mikrofon dan speaker berkualitas tinggi.

ASUS Eee keyboard didukung oleh prosesor Atom 1,6Ghz, 1GB RAM (belum terdapat informasi resmi mengenai jenis dan spesifikasi teknis RAM lainnya), 32GB atau 16GB SSD, Wi-Fi, dan bluetooth.

Apabila semua spesifikasi teknis tersebut belum membuat Anda tercengang, menurut Jerry Shen – ASUS CEO, ASUS Eee keyboard akan hadir dengan dua tipe, versi wired dan wireless (wireless HDMI )

Selain HDMI, ASUS Eee keyboard juga memiliki dua buah USB 2.0 port, VGA output, audio in/out port dengan ketebalan keyboard 5-inch. ASUS Eee keyboard juga dilengkapi sebuah touchpad yang berfungsi ganda sebagai cursor controller dan juga layar untuk menampilkan layout menu dan navigasi sistem operasi.

Berbicara sistem operasi, ASUS Eee keyboard dikabarkan mampu berjalan pada sistem operasi Windows XP dan Moblin operating system; salah satu distribusi open-source Linux yang khusus dikembangkan untuk digunakan pada sistem komputer berbasis Intel Atom; netbook, nettop, dan Mobile Internet Device (MID).

ASUS Eee keyboard wired version akan dipasarkan dengan harga sekitar USD400 atau Rp4.000.000, dan wireless version pada harga sekitar USD600. atau sekitar Rp 6.000.000.

Sumber  : www.suaramedia.com

Categories: Teknologi, Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: