Home > Teknologi, Uncategorized > Sony AtracTable, Meja Yang Dapat Mengetahui Perasaan Si Pengguna

Sony AtracTable, Meja Yang Dapat Mengetahui Perasaan Si Pengguna


Jika Microsoft telah mengembangkan permukaan interaktif bernama Microsoft Surface, Sony pun tidak mau ketinggalan. Sony atracTable interactive surface akan dijajakan untuk konsumen dalam waktu dekat.

Diberitakan melalui ZDnet, Sony atracTable akan diluncurkan oleh perusahaan elektronik terbesar asal Jepang ini pada Juni nanti.

atracTable merupakan permukaan lebar layaknya sebuah layar monitor, namun bentuknya mirip dengan sebuah meja yang dilengkapi teknologi layar sentuh.

Sony akan membuat permukaan interaktif ini dengan tampilan high definition (HD) yang dapat dikendalikan dengan gerakan.

Perangkat ini berukuran 35 inci dan memakai teknologi dari sebuah perusahaan bernama Atracsys yang telah dibeli Sony sebelumnya.

Dikatakan bahwa perangkat ini akan memiliki layar HD penuh dan kontras tinggi ketika siap diluncurkan. Sebelum ini perangkat ini telah didemokan pada saat Vision 2009.

Input gerakan akan dideteksi dengan adanya dua buah kamera Sony ISS XCD-V60 yang terintegrasi, keduanya mampu menciptakan image tiga dimensi dan memungkinkan pengguna untuk mengendalikan tombol-tombol virtual yang ada.

Seiring dengan gerakan yang dilakukan,  Perangkat atracTable ini, akan bisa berinteraksi dengan pengguna melalui sentuhan tangan dan perangkat seperti ponsel dan obyek yang diletakkan di atas permukaannya.

Perangkat akan bisa mengikuti dan mengenali gerakan tangan dan badan, termasuk kepala, tangan, dan jari. Sony juga mengatakan bahwa perangkat ini bisa merasakan dan mengenali usia, jenis kelamin, dan emosi penggunanya.

Akan ada kamera yang digunakan untuk berinteraksi dengan pengguna yang bisa mendeteksi perasaan pengguna, apakah pengguna sedang senang, marah, terkejut, atau netral.

Perangkat ini dibuat Sony bekerja sama dengan Atracsys. Sayangnya, masalah harga belum bisa diungkapkan oleh Sony. Namun yang jelas, banyak analis yang memperkirakan, perangkat ini dipastikan dibandrol dengan harga yang jauh dari murah. Microsfot Surface saja saat ini dibandrol dengan USD12,500

Sumber  : www.suaramedia.com

Categories: Teknologi, Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: