Home > Ilmu Pengetahuan, Teknologi > Intel Kembangkan Software Pembaca Pikiran Paling Akurat

Intel Kembangkan Software Pembaca Pikiran Paling Akurat


Tidak lama lagi orang-orang yang memiliki kesulitan dalam berkomunikasi akan mendapatkan jalan keluarnya.

Pasalnya, Semakin banyak teknologi pemindai otak yang berfungsi membaca pikiran. Raksasa prosesor Intel pun kepincut mengembangkan software pemindai otak yang bisa mengetahui isi pikiran seseorang.

Salah satu peneliti Intel yang turut mengembangkan software ini, Dean Pomerleau menyebutkan, teknologi yang mereka ciptakan 90 persen lebih akurat.

Meski masih dalam tahap pengembangan, perangkat ciptaan Intel ini sudah layak digunakan mereka yang mengalami cacat fisik untuk berkomunikasi dengan baik.

Perangkat ini pun disebut-sebut akan memperbaharui cara orang berinteraksi dengan teknologi.

“Perkembangan dalam teknologi pemindaian memungkinkan perangkat berukuran 12 kaki, berubah dalam bentuk yang lebih kecil suatu hari nanti. Dengan begitu, alat tersebut bisa digunakan sebagai ikat kepala atau topi,” kata Dean seperti diberitakan dari Big News Networks.

Dia menjelaskan, pemindai itu bisa membuat penggunanya terhubung dengan jaringan global hanya melalui kekuatan pikiran. Dean pun menambahkan, perangkat ini boleh dikatakan sebagai teknologi hands free masa depan.

“Kami berpikir orang-orang nantinya tidak ingin repot membawa perangkat mobile. Mereka ingin terhubung dengan orang lain dan juga akses informasi tanpa perlu perangkat yang merepotkan,” kata Dean.

Itulah sebabnya, menurut Dean, tim dari Intel berupaya mewujudkan sebuah teknologi komunikasi secara langsung dari otak ke komputer atau bahkan dari otak satu ke otak lainnya

Sumber : suaramedia.com

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: