Home > Ilmu Pengetahuan > Foto janin Hewan di dalam kandungan dan telur

Foto janin Hewan di dalam kandungan dan telur


Gajah

Periode kehamilan gajah adalah 22 bulan, terlama dibandingkan hewan darat lainnya. Berat anak gajah pada umumnya 120 kilogram. Seekor gajah bisa hidup selama 70 tahun. Gajah juga pernah digunakan dalam peperangan sebagai gajah perang, yang digunakan untuk menyerang musuh.

Lumba – Lumba

lumba2 betina mengalami masa kehamilan sekitar 9 – 17 bulan tergantung dari jenis lumba2 tersebut. Misalnya : lumba2 hidung botol, 12 bulan, lumba2 spinner 10.5 bulan, lumba2 spotted 11.5 bulan, lumba2 pilot 12-15 bulan, lumba2 risso 13-14 bulan.

Kucing

Masa kehamilan atau gestasi pada kucing berkisar 63 hari. Anak kucing terlahir buta dan tuli. Mata mereka baru terbuka pada usia 8-10 hari. Anak kucing akan disapih oleh induknya pada usia 6-7 minggu dan kematangan seksual dicapai pada umur 10-15 bulan. Kucing dapat mengandung 4 janin sekaligus karena rahimnya memiliki bentuk yang khusus dengan 4 bagian yang berbeda.

Anjing

Anjing memiliki masa kehamilan antara 58-68 hari. Saat tiba kelahiran sebaikanya sang induk mulai diperkenalan tempat untuk kelahiran minimal satu minggu menjelang kelahiran, sebaiknya ditempatkan sanitasi/lingkungan yang bersih dan tidak dilalui oleh banyak orang, gejala menjelang kelahiran terlihat sang induk akan mulai gelisah beberapa kasus anjing mulai menggorek tanah/lantai, tempat yang disediakan boks dengan kertas/Koran/kain , akan kelihatan calon induk menyobek-nyobek kertas/Koran/kain. Beberapa kasus akan didapatkan anjing muntah sebelum kontraksi dimulai, gejala konstraksi dimulai dan terjadi penurunan suhu tubuh.

Pinguin

Penguin ini berkembang biak dengan cara bertelur yang biasa disarangkan di dalam lubang tanah 40–42 hari masa inkubasi. Kelak pinguin ini akan bisa menahan nafas sampai dua menit, untuk bisa menyelam sedalam 60 sampai 150 meter di bawah permukaan laut.

Hiu

periode Kehamilan untuk hiu bervariasi, dari sekitar lima sampai enam bulan sampai dua tahun. Hiu dogfish berduri memiliki masa kehamilan paling lama, pada 24 bulan.

berikut proses perkawinan Hiu :

pada masa pembuahannya, hiu jantan akan menggigit hiu betina untuk menenangkannya, dan sekaligus memberikan kesan romantis

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3752350

Categories: Ilmu Pengetahuan
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: