Home > Politik Dan Pemerintahan > Gayus Tambunan Akhirnya Sudah Ditangkap Polisi Di Hotel Mandarin

Gayus Tambunan Akhirnya Sudah Ditangkap Polisi Di Hotel Mandarin


Setelah menghilang beberapa waktu,akhirnya Gayus Tambunan diamankan pihak kepolisian Singapura. Informasi didapat dari sumber kepolisian melalui situs inilah.Com.Gayus adalah salah satu orang yang di jadikan tersangka karena kasus penggelapan pajak,,sebab dia memili aliran dana yg tidak wajar dalam rekeningnya.

berikut aliran dana yang ada di rekening Gayus Tambunan

Gayus kini sudah diamankan di hotel Mandarin,Orchard Road ,Singapura …

Seperti diketahui,,Mabes Polri sudah mengajukan permintaan cekal ke ditjen imigrasi,,Gayus Tambunan kini telah menjadi buronan polisi.

Berikut peristiwa tertangkapnya Gayus Tambunan :

Seorang penyidik di Markas Besar Polri menyatakan, Gayus Tambunan akan diterbangkan di Jakarta Rabu, 31 Maret 2010. Demikian sumber Tempo mengungkapkan.

Gayus ditangkap di Hotel Mandarin, Orchard Road, Singapura, lantai 21 pada pukul 22.15. Namun, Gayus tak langsung diterbangkan di Indonesia. Penangkapan itu dilakukan tanpa perlawanan.

“Penangkapan ini dipimpin oleh Kombes M. Iriawan, Wakil Direktur I Kejahatan Keamanan Trans Nasional”, kata seorang penyidik kepada Tempo, Selasa. “Besok akan diterbangkan ke Jakarta.”

Kabar penangkapan Gayus itu juga dibenarkan anggota Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum Yunus Husein. “Saya dengar dia sudah menyerahkan diri kepada petugas kepolisian di Singapura,” ujarnya melalui pesan pendek, Selasa (30/3).

Ketua Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan itu tak mau menjelaskan lebih jauh mengenai kabar tersebut. “Lebih baik tanya kepolisian saja,” kata dia.

Anggota Satgas lainnya, Mas Achmad Santosa, tak menampik kabar tersebut. Ketika dikirimi pesan pendek untuk mengkonfirmasi, pria yang akrab disapa Ota itu merespon, “Maksudnya siapa, pihak mana yang menjemput?”
Menurut dia, penangkapan Gayus adalah tugas polisi. Ota tak membalas lagi pesan pendek yang dikirimkan Tempo.

Gayus, terbang meninggalkan Jakarta pada 24 Maret 2010 malam. Dia terbang dengan menggunakan Singapore Airlines. Gayus kabur setelah dia terungkap menggelapkan uang pajak Rp 28 miliar. Sebagian uang itu mengalir ke polisi dan pengusaha Andi Kosasih

Sumber Tempo yang berada di Singapura mengatakan hari ini ia sempat berpapasan dengan Ota dan seorang anggota Satgas lainnya, Denny Indrayana, di Bandara Changi, Singapura.

Catatan Lain :

Hotel Tempat Gayus Menginap Bertarif Termurah Rp 1,7 Juta Per-Malam

Berakhir sudah pelarian Gayus Tambunan. Mantan pegawai Pajak itu ditangkap Polri di Hotel Mandarin Orchard, Singapura. Seperti apa Hotel Mandarin Orchad itu?

Penelusuran detikcom, Rabu (31/3/2010), Hotel tempat Gayus bersembunyi ini termasuk hotel bintang lima. Hotel berkelas ini terletak di lokasi elit tujuan wisata belanja yakni di Orchard Road.

Lokasi hotel ini hanya berjarak 20.39 km dari Bandara Internasional Singapura. Layanan serba wah bisa didapatkan pengunjung tamu hotel ini. Tarif termurah hotel ini Rp 1.755.390 per-malamnya.

Gayus ditangkap tim independen Polri setelah sebelumnya dikepung. Gayus menyerahkan diri tanpa perlawanan. “Dia sudah di tangan,” kata sumber detikcom.

Gayus bersama keluarganya langsung diamankan Tim Polri yang dipimpin Kombes Pol M Iriawan. Selain itu hadir pula tim independen di lokasi menyaksikan penangkapan Gayus.

Sumber : Inilah.com

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: