Home > Teknologi > 9 Benda Berteknologi Air

9 Benda Berteknologi Air


Hidroelektrisitas telah menjadi kata kunci di dalam industri energi terbaru, menjanjikan listrik bebas emisi yang dihasilkan oleh kekuatan air bergerak. Kekuatan pasang surut pertanian bisa menjadi sumber utama daya berkelanjutan di masa depan, tetapi lebih sedikit benda bertenaga air. Baru – baru ini kemajuan dalam teknologi PLTA telah menghasilkan berbagai benda dengan design bertenaga air.

1.  James Bond-Style Water-Powered Jet Pack

Bayangkan terbang dengan gaya James Bond pake jet terikat di punggung anda. Seorang pengusaha Jerman, Hermann Ramke, menciptakan JetLev-Flyer yang dapat terbang hingga ketinggian 50 kaki dengan kecepatan tertinggi 30mph dan dapat melakukan perjalanan hampir 200 mil sebelum harus diisi ulang. Sebuah pompa apung berkekuatan 150 tenaga kuda empat-tak, mengirimkan air melalui selang panjang 140-kaki, ke nozel sepasang jet yang dipasang di ransel, yang dapat mengarahkan untuk menggerakkan maju dengan mantap, penerbangan terkendali. Buat anda yg tertarik hanya £ 160.000 loh,,tapi saya tidak jual…hahahaha

2.  Bedol Water-Powered Alarm Clock

Bawa jam alarm anda dengan anda di mana saja dan jangan khawatir tentang apakah ada sumber daya ? anda hanya tinggal menggunakan sisa air dalam gelas di meja. Anda hanya mengisi tangki dengan air atau perasan air jeruk lemon, yang membuatnya berjalan lebih efisien. Jam bahkan memiliki fungsi memori yang menyimpan waktu saat agan beralih keluar air, sehingga anda tidak perlu me-reset

3.  Batteries Powered by Water – or Urine

NoPoPo – yang merupakan singkatan dari non polution power adalah sebuah merek baterai Jepang yang dapat dijalankan menggunakan hampir semua cairan, termasuk air seni. Yang mungkin terdengar aneh, tapi dalam situasi darurat bila anda tidak memiliki air untuk cadangan, bisa sangat berguna. Baterai ini tidak akan bertahan selamanya – siklus hidup sekitar 3-5 cas dan mereka hanya tersedia di Jepang, tetapi mereka memiliki konsep yang cukup rapi.

4.  Water Powered Calculator

Ga ada lagi habis batere kalkulator , pake ini ketika cairan apa pun datang dan kontak dengan sel bahan bakar di Air Powered Kalkulator, reaksi kimia antara seng anoda dengan katoda menghasilkan arus listrik yang menyediakan kalkulator yang baik. Sedikit air bisa tahan 1 bulan loh gan.

5.  Nano-Tech Aqua Drop Puzzle

Siapa yang butuh teknologi tinggi bila anda bisa menghabiskan berjam-jam bermain dengan air? The Nano-Tech Air Drop adalah Teka-teki ultra kedap air, memungkinkan anda untuk memanuver tetes air melalui maze

6.  Water Powered Car

Yang satu ini pasti udah pada tau yah ? Ada perdebatan yang intens tentang apakah kendaraan bertenaga air benar-benar layak, tetapi salah satu perusahaan Jepang memutuskan untuk membuktikan bahwa penentang itu salah. Genepax, pengembang sebuah mobil bahan bakar air , membuat sebuah prototipe mobil yang melaju dengan kecepatan sekitar 80km selama sekitar satu jam hanya dengan satu liter air. Mobil Genepax yang berbeda dari Stan Meyer’s water-powered dune buggy karena menggunakan elektron hidrogen dari air untuk menghasilkan listrik, sementara mesin memiliki on-board oksigen generator yang digerakkan mesin pembakaran internal.

7.  Mini Hydro Turbine Gadget Charger

Mini Hydro Turbine, sebuah konsep desain oleh Jin Woo Han. Generator mini berputar, yang secara teoritis dapat memberikan daya yang cukup untuk mengisi sebuah sikat gigi atau alat cukur listrik. Sangat ekonomis karena anda hanya tinggal menggunakan air

8.  Water Powered Cell Phone

Ponsel bertenaga terdengar seperti sesuatu yang jauh dari masa depan, tetapi ini bisa tersedia di 2010. Samsung telah berhasil mengembangkan sel bahan bakar mikro dan hidrogen generator berkekuatan air. Air dan logam bereaksi setiap kali telepon ini diaktifkan, menghasilkan gas hidrogen yang bereaksi dengan hidrogen di udara untuk menciptakan energi. Setiap mikro-sel bahan bakar memproduksi hingga tiga watt listrik, sehingga dapat menyalakan handphone hingga 10 jam.

9.  Wash Your Electric Car and Power it, Too

Teknologi ini menggunakan POWA generator air, yang menggunakan tenaga air untuk menghasilkan listrik. Sebuah turbin kecil ditempatkan di antara selang pipa, dan sebagai gelombang air melalui pipa, ternyata baling-baling akan menghasilkan listrik yang kemudian dapat langsung mengisi listrik ke kendaraan.

Sumber : kaskus.com

Categories: Teknologi
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: